Fly with your imajination

Thursday, August 20, 2015

Ingatkah Kawan?

🖤🖤🖤

Kawan ingatkan saat kita pertama kali bertemu?

Hari itu hari pertama kali kita bergabung dalam sistem perkuliahan. Hari dimana kita dipertemukan namun tak saling mengenal. Siapapun pasti merasakan rasa enggan tuk saling membaur. Kalau bukan karena kita satu jurusan dan satu tempat didik, aku pun tak mau memaksakan diriku melakukannya dan akan tetap berada di zona nyamanku sendiri.

Aku ingat saat itu, hari pertama saat kita melaksanankan ospek oleh senior. Tunduk dan patuh walau itu tak nyaman buat kita. Mencari aman dengan melakukan sesuatu yang diminta oleh senior. Aku ingat saat itu, salah satu di antara kita harus kena hukuman karena mencoba berontak dengan permintaan senior yang terlampau berlebih dan berakhir dengan siraman rohani yang membuat kuping jadi panas. Namun saat-saat itulah yang buat kebersamaan kita jadi menarik.

..

Dalam system kita ada yang namanya 'bina akrab', itulah saat dimana hari pembalasan. Namun alih-alih membalas yang ada kita malah bersenang-senang melupakan dendam pada senior saat masa ospek dan malah menghabiskan waktu dengan mengakrabkan diri pada mereka.

.
.

Inagtkah kawan hari itu?

.
.

Hari berlalu, namun waktu tak bisa ku lupakan begitu saja. Saat dimana kita berjuang bersama, dari pagi hingga matahari tak memiliki cukup sinar untuk menerangi, menjual bazaar demi tambahan dana untuk menggantikan peralatan laboratorium yang rusak. Aku ingat hari itu, walau terdapat perdebatan namun akhirya kita tetap menyelesaikannya.

.
.

Ingatkah kawan hari itu?

.
.

Saat awal-awal semester kita banyak mengalami hari-hari yang menyusahkan. Mengerjakan tugas dari dosen juga laporan yang tak pernah absen. Sampai beberapa dari kita pergi karena tak sanggup.

Walau begitu, kita yang bertahan selalu menampakkan senyum. Tawa tak pernah luput dari keseharian kita. Selalu ada saja sesuatu yang membuat kita merasa lucu, melihat seseorang dengan penampilan yang unik atau mendengar dialeg bahasa yang aneh. Seperti ketika seseorang lewat di depan kita dengan penampilan yang terbilang wah... bagi seorang yang memasuki sebuah fakultas. Pakaian yang mencolok atau ketika melihat seseorang dengan penampilan ala boy band korea. Walau tanpa kata, kita bisa saling mengerti apa yang ada dalam benak...

Namun dari segala kebersamaan yang membahagiakan itu, jauh dari lubuh hati aku merasa sedih. Aku tahu saat itu akan tiba, saat dimana satu per satu dari kita akan pergi. Pergi dengan kehidupan yang barunya.

Dan sampai saat itu tiba, biarlah kebersamaan singkat ini tetap kita jalani.
Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com