Fly with your imajination

Thursday, February 15, 2024

REVIEW - Manhwa Trash of the Count Family

sumber gambar : pinterest

Judul : Trash of the Count’s Family
Pengarang: 별나래, 유려한
Ilustrator: PAN4
Grafis: Seinen
Genre: Aksi, Petualang, Komesi, Fantasi
Status : On-going

SINOPSIS

Ketika membuka mata, aku sudah berada di dalam sebuah novel. The Birth of a Hero. Sebuah novel yang berfokus pada petualangan Choi Han, Sang karakter utama. Choi Han merupakan anak sekolah menengah yang dipindahkan ke dunia lain yang berbeda dari Bumi, bersamaan dengan kelahiran banyak pahlawan di benua itu.

Aku menjadi bagian dari novel itu sebagai sampah keluarga Count, keluarga yang mengawasi wilayah dimana desa pertama yang dikunjungi Choi Han berada.

Masalahnya adalah Choi Han menjadi gila setelah semua orang di desa itu dihancurkan oleh para pembunuh.

Masalah yang lebih besar adalah Aku akan dipukuli sampai babak belur karena tidak tahu kenyataan tentang apa yang terjadi di desa itu dan malah mengganggu Choi Han.

"Ini akan jadi masalah yang memusingkan."

Aku merasa sesuatu yang serius sudah terjadi padaku.

Tapi tak ada gunanya mengeluh. Karena ini sudah menjadi kehidupanku.

...

Trash of the Count’s Family adalah salah satu manhwa recomended. Kenapa? Yah, tentu saja karena bagus. 

Salah satu yang membuat saya jatuh hati pada Manhwa Trash of the Count's Family adalah grafisnya yang sangat bagus. Komposisi yang pas dan sejujurnya wajah Cale dan pangeran adalah salah satu favoritku. Saya bisa menambahkan mereka dalam list karakter tampan untuk seri manhwa. Hehehe.... Lanjut.

Manhwa Trash of the Count’s Family adalah manhwa dengan tema fantasi petualang. Karakter utamanya adalah Cale Henituse yang berusaha untuk mengubah kehidupannya agar dia bisa hidup dengan santai di kehidupannya yang damai.

Meskipun manhwa ini memiliki tema fantasy petualang, namun karakter utamanya tidak memiliki kekuatan atau bakat dalam sihir. Dia adalah seseorang yang bertrasmigrasi dalam sebuah novel fantasi, di dalam tubuh karakter sampingan Cale Henituse. Di dalam novel, Cale merupakan seorang putra Count di wilayah Henituse yang terkenal karena sifatnya yang sering membuat onar serta tukang mabuk.

Untungnya, sebelum karakter utama dipindahkan ke dunia novel, dia sudah membaca beberapa informasi penting dari novelnya. Jadi, dia berusaha mendapatkan kekuatan untuk melindungi dirinya sendiri.

Secara pribadi, saya sangat menyukai karakter Cale. Dia realistis, cerdas, dan agak licik. Dia mampu memanfaatkan pengetahuannya dan pandai berbicara. Bahkan bisa sampai seimbang dengan pangeran yang notabenenya adalah seseorang yang pintar dan juga licik. Yah, sebenarnya karakter mereka sebelas dua belas. Yang membedakan adalah tujuan mereka.

Karakter-karakter dalam manhwa ini pun digambarkan sangat baik. Mereka semua pintar. Meski perkembangan mereka tidak digambarkan secara rinci seperti karakter utama. Mereka adalah karakter kuat yang manusiawi. Mereka punya keunikan masing-masing. Dan, tentu saja punya kekurangan bahkan kelemahan. Maksudnya, meski mereka kuat, mereka cukup rapuh.

Saya suka interaksi Cale dengan teman-temannya. Terutama terhadap Naga dan Kucing-kucing. Mereka lucu dan menggemaskan. Dan, saya paling suka ketika mereka menjalankan rencana diam-diam. Meskipun, mereka masih anak-anak dalam usia mereka, tapi mereka cukup lihai untuk mengikuti apa yang Cale inginkan. Btw, jangan berpikir kalau Cale mengekploitasi mereka, karena mereka sendiri yang ingin membantu Cale.

Untuk alur, manhwa Trash of the Count’s Family memiliki premis yang berulang, yaitu karakter utama pergi ke tempat baru, kemudian bertemu musuh, dan dalam prosesnya dia akan bertemu dengan rekan baru. Hal itu sejalan dengan bagaimana dia mendapatkan kekuatan untuk melindungi dirinya dan masa depannya untuk bermalas-malasan.

Secara keseluruhuan, manhwa ini sangat direkomendasikan. Tapi, jika kalian mencari romansa, Trash of the Count's Family tidak termasuk di dalamnya, karena manhwa ini tidak membahas romansa sama sekali. Hanya tentang cinta pada keluarga dan teman.

Rate : ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️ : 11/10



Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com