Fly with your imajination

Monday, August 1, 2016

Hinata 10

BACA : Chapter 9
Aku tidak ingin mengakhirinya dengan air mata kesedihan, karena kita memulainya dengan senyum dan tangis kebahagiaan.
...
*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*

HINATA
Chapter 10
*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*
...
Cerita sebelumnya :

Naruto berniat menyapanya jika saja orang itu tidak berbalik dan melihatnya. Jantungnya berdegup, entah mengapa. Dalam pikirannya, dia membayangkan gadis yang dilihatnya itu adalah sesosok makhluk astral yang ditakutinya. Rambutnya panjang menjuntai hingga kepinggang dan ketika berbalik sebagian wajahnya tertutup oleh rambutnya dan karena menutupi cahaya, wajahnya jadi gelap.

Naruto baru akan beranjak dan mengambil langkah seribu dari tempat itu kalau saja dia tidak mendengar suara halus nan lembut yang sudah dia hapal.

Hinata

Dan masih dalam keterpakuannya gadis itu menyapanya.

“Naruto-kun!?”

...... ...
...

Pair : Naruto, Hinata, Sasuke, dan Sakura
Rate : T
Genre : Romance, Hurt/Comfort & drama
Disclaimer : NARUTO © MASASHI KISHIMOTO dan semua character yang ada di dalam cerita ini
WARNING : AU,OOC, typo, alur kecepatan, ga⎯je dan lain-lain (suka-suka Mickey),
Story by
Mickey_Miki
...
...

~Happy Reading~
.
.
.

Chapter 10 : Kenyataan

Mugkin ini adalah jawaban dari harapannya selama ini. Dipertemukan dengan Naruto dengan keadaan tanpa seorang─ yang bisa mengganggu mereka. Seperti semalam. Tapi bukannya berbicara Hinata malah terdiam. Bingung mau bicarakan apa. Pasalnya laki-laki dihadapannya itu sudah beberapa hari yang lalu menghindarinya tanpa diberi alasan.

“Naruto-kun!?”

Dan jadilah hanya itu yang bisa dia ucapkan. Rasanya sangat sulit untuk mengeluarkan semua kata-kata yang ada dikepalanya.

“Maaf...”

Entah itu efek suara yang dia dengarkan dari suara-suara alam atau memang itu adalah suara yang dikeluarkan dari bibir Naruto. Tetapi itu terlalu kecil, saking kecilnya, suaranya bahkan jadi tersamarkan oleh suara-suara yang ada di sana.

Matahari makin beranjak naik, hewan-hewan di sana mulai keluar satu per satu untuk mencari makan, namun mereka masih hening. Tak ada yang bersuara, mereka masih betah dalam kesunyian itu. Hingga Hinata memberanikan diri untuk melangkah mendekati Naruto.

Hanya inilah kesempatannya. Tuhan sudah memberikan kesempatan ini untuknya dan dia tidak boleh menyia-nyiakan. Satu kejelasan harus dia dapatkan, kenapa Naruto menghindarinya dan seolah menganggap dia adalah kuman yang tidak boleh di dekati. Memang dia punya salah apa hingga dia diperlakukan begitu?

“Hinata..”

“Naruto-kun, bisakah kita bicara, sebentar?” Tanyanya setelah langkahnya yang kian mendekati Naruto. Jantungnya berdetak cepat, ia gugup dan ia merasa seolah menjadi gadis yang ingin menyatakan cintanya pada laki-laki. Padahal mereka adalah sepasang kekasih.

“Hinata...”

Sedang Naruto. Ia masih menatap Hinata. Pandangannya syarat akan banyak penyesalan. Yah, dia memang salah, sudah mengombang ambingkan perasaan gadis itu dan sekarang tentu gadis itu akan menuntut kejelasan padanya.

Dan entah mengapa tiap derap langkah gadis itu seolah akan membawanya menuju jurang penyesalan dan rasa bersalah. Jujur, dia tidak tahu bagaimana menjelaskan apa yang sudah dia lakukan. Dan─ yah─ dia memang belum siap.

Dia belum siap untuk dibenci oleh gadis itu, dia belum siap untuk dijauhi oleh gadis itu, dia belum siap kehilangan senyum gadis itu, dan dia belum siap jika harus benar-benar kehilangan Hinata. Gadis yang secara perlahan sudah mengisi kekosongan hatinya dan menggantikan posisi gadis kecilnya.

Naruto masih bergeming dalam keadaan semunya. Semua kata-kata yang sudah disusunnya hilang, berganti bisu yang menyakitkan.

“Naruto-kun...”

Hingga langkah kaki Hinata sudah berjarak lima langkah dari hadapannya barulah Naruto sadar dari keadaan diamnya.

“Bolehkah?”

Sekali lagi Hinata bertanya. Naruto mengangguk tanda persetujuan. Tidak ada kata yang bisa diucapkan olehnya. Dirinya masih sibuk merangkai kata di dalam kepanya untuk bisa menjelaskan apa yang sudah dia lakukan agar gadis itu tidak terlalu sakit nantinya.

Tetapi seberapa baik pun untaian kata yang akan dia tuturkan. Dia tahu jika hasilnya akan sama. Gadis itu pada akhirnya akan merasa sakit.

Beberapa lama mereka masih dalam keadaan diam. Tidak ada satu pun dari mereka yang berusaha mencairkan suasana itu. Hinata memandangi Naruto. Dia jadi merasa ragu akan apa yang ingin bibirnya ucapakan, tetapi semakin lama dibiarkan, semakin lama pula rasa sakit dia rasakan. Penjelasan Naruto bagaikan obat dari rasa sakit itu.

Hinata menelan ludahnya susah payah, menguatkan dirinya dengan apa yang akan nantinya terjadi. Perlahan dia hembuskan nafasnya lalu kembali menatap Naruto, lalu “Naruto-kun, kenapa selama ini kau menghindariku? Apakah.... Apakah aku mempunyai kesalahan padamu?” Tanyanya. Ada gemuruh yang menyesakkan dadanya ketika mengeluarkan rentetan kata-kata itu. Tapi dia harus kuat. Apapun jawaban Naruto, dia akan tetap menerimanya. Bukankah, mencintai adalah harus menerima keadaan orang yang dicintai? Bahkan mungkin perasaan tertolak yang akan dia dapatkan.

“Maaf....!”

Deg

Kedua tangan Hinata saling meremas di belakang punggungnya, berusaha meredam gejolak sakit yang dia rasakan.

“Maafkan aku, Hinata. Aku sudah tidak bisa lagi?”

Jantung Hinata seraja dihujam ribuan pedang, membuatnya sesak dan sulit bernafas, “A...apa maksdumu, Naruto-kun?” Tanyanya. Ada nada getir yang kentara dalam suaranya. Dia tahu. Dia tahu apa maksud di balik kata-kata yang terucap dari bibir laki-laki itu namun dia berpura-pura tidak tahu dan sejujurnya dia tidak ingin tahu.



Naruto menarik nafas dalam-dalam, Ia yakin keputusan ini akan membuat segalanya menjadi lebih baik. Dia tidak ingin mereka semakin terluka. Ia pun mulai membuka mulut dan memandang Hinata nanar. “Maaf…. Aku tidak bisa lagi Hinata. Hubungan kita... Aku tidak bisa lagi.” Ucapnya menyesal, kembali menundukkan kepalanya. Dia tidak bisa menatap wajah penuh kesedihan itu. Rasanya sungguh sakit.

“Tapi kenapa? Apa salahku?” Suara Hinata mulai serak.

Naruto menatap Hinata cepat. “Kau tidak salah, Hinata. Aku lah yang bersalah. Aku minta maaf. Seharusnya dulu, ketika aku menolongmu, bukan dengan cara seperti ini. Seharusnya aku bicara saja dengan Sasuke agar dia tidak mem-bulliy-mu, tapi aku... Aku... Aku minta maaf, Hinata.” Naruto tidak tahu apa lagi yang harus dia jelaskan. Dia kembali menunduk. Laki-laki itu tidak berani menatap Hinata.

Sakit, jelas jika dia juga rasakan, tapi mau bagaimana lagi. Jika dia tidak melakukan ini, rasa bersalahnya akan semakin besar dan dia tidak ingin mereka akan semakin sakit jika akhirnya Naruto bertemu dengan gadis kecilnya.

Sementara Hinata, walaupun gadis itu sudah menyiapkan dirinya. Walaupun dia sudah menguatkan dirinya, tetap saja rasa sakit itu lebih mendominasi. Hanya airmata, isakan, dan tatapan sendu yang mampu Hinata ‘suarakan’. Gadis benar-benar tak tahu apa yang harus ia lakukan sekarang.

“Maafkan aku, Hinata.”

Tak ada satu patah kata pun yang diucapkan oleh Hinata. Ia tetap bertahan dalam kesunyian semunya. Air matanya terus mengalir membasahi pipinya. Isakannya terdengar bagai pisau tumpul yang mengiris hati.

Naruto ingin sekali meraih gadis itu, memeluknya, menenangkannya, namun ia menahan dirinya. Jika ia melakukan itu, maka semua usahanya akan sia-sia. Dia pasti tidak akan melepaskan gadis itu dan janjinya pada gadis kecilnya yang dulu, akan dia abaikan kembali, lalu melupakannya dan membuat gadis kecilnya menunggunya semakin lama dan pada akhirnya mereka semua akan merasakan sakit yang lebih sakit dari pada ini.

Hinata mengusap air matanya. Ternyata apa yang pernah dia ragukan akhirnya terjadi. Rupanya Naruto hanya membantunya agar terlepas dari bully Sasuke, sahabatnya dan tidak benar-benar menyukainya.



Hinata mendongak menatap Naruto yang menunduk di hadapannya. Gadis itu masih belum mau bicara. Hatinya terlalu perih, bagai disayat lalu dibubuhi oleh air cuka. Sakitnya lebih sakit dibanding diabaikan oleh lelaki itu.

Dia kecewa, sangat... Sangat... Sangat kecewa dengan Naruto. Seharusnya dulu dia tidak mengatakan jika dia mencintai Hinata, seharusnya dulu Naruto tidak memintanya menjadi kekasihnya hanya untuk menolongnya, seharusnya dulu dia tidak menerima Naruto. Yah seharusnya. Dan ini tidak akan terjadi.

Dia tidak akan merasakan sakit seperti sekarang.

Lebih baik dia tetap di bully oleh Sasuke dibanding diberikan pengharapan tinggi oleh lelaki itu lalu dihempaskan kuat hingga menjadi kepingan kecil yang susah buat disusun kembali. Lelaki itu begitu jahat. Mencoba menjadi pahlawan namun nyatanya dia sendirilah yang menyakiti gadis itu.

Tapi meskipun begitu, Hinata tetap tidak bisa membenci lelaki itu. Hatinya seolah memberontak dan membiarkan hal itu.

Dan Hinata tahu, dia adalah gadis yang begitu bodoh dan naif yang tidak bisa membenci lelaki yang sudah menyakitinya.

“Baiklah.”

“Eh,” Naruto terkesiap ketika satu kata itu meluncur dari gadis yang baru saja dia sakiti. Tidakkah gadis itu merasa kecewa? Tidak. Naruto yakin gadis itu kecewa dan terluka karenanya. Tetapi gadis itu berusaha kuat untuk menerimanya.

Yah, Naruto tidak akan berkelit jika dikatakan sebagai lelaki yang jahat dan brengsek karena sudah menyakiti hati gadis sebaik Hinata.

“Jadi kita berakhir seperti ini, yah?” Kata Hinata lagi. Senyum simpul dia torehkan di wajahnya, walau bulir air mata terus mengalir.

“Hinata, aku minta maaf.” Dan Naruto. Tidak ada kata lain yang mampu bibirnya ucapkan selain permintaan maaf.

“Tapi...” Hinata menghentikan ucapannya, hanya untuk melihat reaksi Naruto. Naruto menatapnya. Ada tanya yang tersirat dalam binar mata lelaki itu, “Bisakah kita menjadi sepasang kekasih sampai kemah ini selesai.” Lanjutnya, berharap jika permintaannya itu dapat dikabulkan oleh lelaki itu.

Yah, walau pun dia merasa sedih tetapi dirinya tidak ingin hubungan mereka berakhir dengan air mata penyesalan dan rasa bersalah seperti sekarang, tetapi dia ingin hubungan mereka berakhir dengan kesan yang indah dan senyum menghias bibir.

Naruto memandang Hinata terkejut sekaligus takjub dengan apa yang gadis itu utarakan. Naruto tidak pernah berfikir jika gadis sepemalu Hinata berani mengatakan kalimat penawaran yang menurutnya sangat tidak cocok dengan kepribadian Hinata.

Namun dia tidak akan menyangkal, jika penawaran itu juga membuatnya sangat senang. Walau hanya tinggal dua hari termasuk hari ini, tetapi dia berjanji akan mengakhiri hubungan mereka dengan senyum tanpa air mata dan penyesalan.

“Baiklah.”

Dan kata itu sebagai penutup pembicaraan dengan topik menyedihkan mereka.


....

Sementara itu, di balik pohon ada seseorang yang menatap mereka dengan pandangan sedih. Ternyata apa yang dia takutkan terjadi juga. Laki-laki pirang itu akhirnya menyakiti Hinata. membuatnya kembali bersedih, bahkan kemungkinan kesedihan yang dia rasakan berpuluh kali lipat dari siksa bully Sasuke Uchiha, dulu.

Gadis buble-gum itu sebelumnya hanya ingin menikmati pemandangan matahari terbit yang pernah dia lihat dua tahun yang lalu saat masih di middle school, tetapi langkahnya terhenti ketika mendengar suara percakapan oleh dua orang dan ternyata mereka adalah Hinata dan Naruto. Sepasang kekasih yang menyembunyikan status mereka.

Gadis itu sebenarnya tahu mereka siapa. Yah, dia tahu mereka berempat siapa. Dia, Naruto, Hinata, dan... Sasuke. Walau pun sudah lama dan kemungkinan mereka sudah melupakan kenangan mereka saat berada di taman kanak-kanak tetapi dia masih ingat, bahkan janji anak kecil yang diucapkan oleh lelaki itu masih dia pegang─ walau pada akhirnya dilupakan.

Ada alasan yang membuatnya tidak mengatakan jika mereka sebelumnya saling mengenal. Satu sifat yang sampai sekarang masih melekat di dirinya. Sakura si pemalu. Dan dia tidak ingin dikatakan menjadi seorang sok kenal dengan mengatakan itu dan membuatnya malu atau bahkan dilempari tatapan aneh yang selalu membuatnya tidak nyaman.

Tetapi karena itu pulalah peristiwa bully oleh Sasuke terjadi dan sekarang lelaki pirang itu juga menyakiti gadis itu. Entah kenapa, dan akhirnya rasa bersalah serta penyesalan itu akhirnya mereka rasakan.

Sakura mengalihkan pandangannya dari mereka. Melihat sinar matahari yang semakin jelas, kemungkinan saat ini sudah pukul 06.30 pagi, itu artinya dia harus kembali, jika tidak ingin yang lain jadi cemas karena hilangnya dirinya saat yang lain belum terbangun.

Sebelum beranjak jauh dari sana, Sakura kembali melihat mereka. Samar-samar dia lihat Naruto tengah memeluk Hinata dan gadis itu tampak tersenyum. Entah itu senyum getir atau bahagia.

....

Saat Naruto dan Hinata sampai di tempat perkemahan, matahari sudah beranjak naik dengan sedikit terik. Semua murid sudah bangun dengan perlengkapan untuk eksplorasi. Mencari dan mengamati objek tumbuhan dan mengidentifikasinya. Jenis, perbedaan, persamaannya, manfaat, juga efek yang bisa ditimbulkan dari tanaman tersebut.

Naruto melepas genggamannya pada tangan Hinata dan menyuruhnya untuk bersiap. Mereka memang sekelompok bersama Sasuke, Sakura, juga Kiba si penyuka anjing, yang sudah bersiap dengan perlengkapannya.

Sasuke maupun Sakura menatap Hinata yang baru saja berlalu dihadapan mereka dengan pandangan yang berbeda. Jika Sakura menatap Hinata dengan sedih, maka lain dengan Sasuke yang menatapnya kasihan.

Mereka berdua tahu, apa masalah yang dihadapi oleh pasangan itu namun tidak bisa membantu.

Walaupun Sasuke berstatus sebagai sahabat Naruto, tetapi dia sendiri tidak tahu alasan apa yang membuat Naruto ingin melepas Hinata, padahal setahunya dia sangat menyukai gadis itu.

“Mereka berdua dari mana? Dan kenapa bisa bersama?” Celutuk Kiba tiba-tiba, menatap penasaran pada dua anggota kelompoknya yang lain. Barangkali saja mereka tahu.

Akan tetapi, tidak ada tanggapan dari Sasuke maupun Sakura, dan membuat Kiba mencebikkan bibirnya hingga beberapa centi ke depan. “Ah, kalian tidak seru.” Lanjutnya lalu terdiam dan kembali mengamati tugas kelompok yang harus mereka selesaikan.

“Kita tunggu mereka 15 menit.” Kata Sasuke beberapa menit kemudian setelah melepas pandangannya pada Hinata, lalu beralih pada anggota kelompoknya, Kiba. Entah kenapa setiap menatap Sakura atau mengajaknya bicara, gadis itu selalu mengalihkan pandangannya dan tidak ingin menatapnya.

Sasuke jelas tahu apa alasannya. Gadis itu mencoba menghindarinya karena sudah melupakan janji mereka─ yang sampai saat ini pun masih dia cari tahu janji seperti apa yang sudah dia ucapkan pada gadis itu.

Dia ingin bertanya pada Sakura, namun gadis itu selalu menghindarinya. Dan lagi egoisme sang Uchiha masih melekat setia pada dirinya yang membuatnya enggan bertanya.

Sasuke menghela nafas, mungkin nanti dia akan mendapatkan jawabannya. Dia kemudian membuka peta area tempat mereka akan melakukan eksplorasi. Menjelaskan apa saja yang harus dilakukan oleh teman kelompoknya.

“Kiba, carilah tanaman sejenis ini lalu klasifikasikan sesuai kelasnya.”

“Oke.... Apa? Tunggu, apa hanya aku saja yang akan mengerjakan ini?”

“Kau bersama Naruto.” Sasuke menjawab dengan nada bosan, tahu kalau teman kelompoknya ini lebih senang bermain ketimbang mengerjakan tugas mereka, dan sangat baik jika disandingkan dengan Naruto yang juga lebih senang bermain. Jadi Sasuke bisa memarahi mereka─ setidaknya mereka bisa dijadikan luapan emosinya.

Anggap saja saat ini Sasuke butuh pelampiasan karena masalahnya dengan Sakura dan mereka berdua sangat cocok untuk itu. Lagipula Sasuke benar-benar ingin menghajar Naruto yang membuat Hinata jadi sedih.

Walau pun dia tidak ada hubungannya dengan mereka, tapi rasa bersalahnya terhadap gadis itu masih ada dan dia tidak mau Hinata terluka lagi, apalagi karena gara-gara sahabatnya.

“Eh... aku tidak mau, Teme. Kalau aku bersama dengan dia, yang ada tugas kami tidak akan ada yang beres.” Naruto tiba-tiba datang dan memprotes membuatnya mendelik dengan tajam ke arahnya.

“Iya itu benar. Yah, walaupun aku juga ingin bermain dengan Naruto, tapi kalau tugas kami tidak ada yang beres kau pasti akan memarahi kami. Dan aku tidak mau.” Kiba juga menimpali.

Rupanya mereka sadar dengan rencana Sasuke.

“Aku ingin berpasangan dengan Hinata-chan , Teme dan biarkan aku berpasangan dengannya.”

Sasuke seketika menatap Naruto, tajam dan penasaran. Apa lagi yang akan dilakukan oleh Naruto? Tidak cukupkah dengan semua perlakuannya selama ini pada gadis itu dan sekarang dia coba dekati lagi?

“Tidak.” Jawab Sasuke tegas dan cepat.

“Eh... kenapa?”

“Kau hanya akan merepotkan Hinata.” Jawabnya lagi. Dia tahu sahabat blonde-nya itu akan terus meminta sampai permintaannya dikabulkan. “Kau tidak akan bekerja dan malah mengganggu Hinata.” Sasuke menatap Naruto, “Sebaiknya kau bersama Sakura.”

“Apa... tidak. Aku tidak mau. Kenapa bukan kau saja yang berpasangan dengan Sakura-chan dan aku dengan Hinata.” jawab Naruto tidak terima

Sasuke menatap jengah Naruto. “Tidak ada bantahan, Naruto.”

“Aku─”

“Aku, Hinata, dan Kiba akan bersama, terserah dengan kalian berdua mau bagaimana. Aku akan mengerjakan bagian ini─ pengklasifikasian bagian tumbuhan─ bagian yang kau suruhkan ke Kiba, di area ini.” kata Sakura tiba-tiba memotong ucapan Naruto yang hendak memprotes lagi.

Setelahnya menarik Hinata yang baru saja datang dengan raut bingung dan penasaran. “Ayo, Hinata, Kiba...” lalu berlalu meninggalkan mereka berdua. “Kiba, kau masih mau berada di situ atau ikut dengan kami?” Sakura berteriak memanggil Kiba yang tidak kunjung beranjak dari tempatnya.

Di sisi lain baik Sasuke juga Naruto masih terdiam di tempatnya. Menatap ketiga orang yang sudah berlalu dari hadapan mereka.

“Entah, itu hanya perasaanku saja atau memang Sakura-chan sedang menghindarimu, Teme. Apa kau sudah melakukan sesuatu pada Sakura-chan ?”

Sasuke diam, tidak menanggapi omongan Naruto. Dia masih sibuk menatap kepergian mereka sambil bertanya-tanya dalam kepalanya. Dia sendiri masih mencari tahu apa yang sebenarnya pernah dia janjikan pada gadis itu. Hingga gadis itu rela menunggunya yang bahkan tidak dia ingat sama sekali.

Kecelakaan itu benar-benar membuatnya lupa dengan kenangannya dulu. Seberapa keras pun dia coba ingat, kenangan itu tetap tidak bisa kembali sepenuhnya padanya.

Hanya samar dan perlahan.

Pernah sekali ingatan samar itu terlintas, ketika Sakura mengembalikan kalung Kristal dengan lambang Uchiha dan bunga Sakura yang mengelilinginya kepadanya yang katanya pernah dia berikan.

Ingatan tentang dua anak yang tengah bermain, tetapi dia tidak yakin jika itu adalah dirinya. Mereka tampak bahagia. Penuh senyum juga tawa. Di sekeliling mereka penuh warna ceria. Tidak ada air mata dan sedih.

“Woi…. Teme…”

Sasuke tersentak ketika suara cempreng milik Naruto terdengar di telinganya. Dia berbalik namun tidak menanggapi dan berlalu meninggalkan Naruto. Dirinya masih kesal dengan perbuatan laki-laki itu.

“Hoi… Teme, tunggu aku…”

…..

Walau awalnya Sakura, Hinata, dan Kiba sekelompok dalam pembagian kelompok tiba-tiba Sakura, kini kelompok itu sudah tidak lagi bersama. Entah kapan kelompoknya itu tercerai berai dan menyisakan Naruto dan Hinata bersama.

Mereka berdua tentu senang. Rencana yang tadi pagi terbuat akhirnya bisa terealisasi. Sambil menyelam minum air, mungkin itu pepatah yang cocok buat mereka− sebenarnya buat Naruto. Mengerjakan tugas sambil mencuri kesempatan bisa bersama Hinata.

Angin berhembus memainkan dedaunan-dedaunan kering yang mereka pijaki. Daun-daun dari pepohonan bergerak, menari dan menghasilakan irama alam. Burung juga ikut meriahkan daerah itu, seolah ikut berbahagian melihat kebersamaan mereka.

Naruto dan hinata menikmati suasana itu. Mereka masih mencari tumbuhan mana yang cocok untuk mereka klasifikasikan.

“Hinata-chan , coba lihat ini.” Naruto menarik hinata untuk melihat tumbuhan yang dilihatnya. Jamur dengan bentuk lebar mirip seperti daun telinga berwarna coklat kehitaman dan terlihat kenyal. Naruto menyentuhnya dan merasakan tekstur dari jamur itu.

“Bagaimana menurutmu dengan ini?” ucapnya sambil memainkan jamur itu, menekan-nekan dengan dua jarinya hingga menghasilkan suara.

“Baiklah. Tapi bi…bisakah, ka…kau tidak menyentuhnya seperti itu, Naruto-kun. Aku…aku merasa ge…geli…” ucap hinata sedikit terbata geli campur jijik seperti tengkuknya tengah ditelusuri dengan angin yang membuatnya geli tidak enak.

“Kenapa?” tanyanya. Matanya memandang Hinata polos, namun jari-jarinya semakin menekan-nekan jamur itu.

“Na… Naruto-kun, kumohon.” Hinata memelas membuat Naruto sedikit geli dengan tingkah gadis itu.

“Hehehe… Baiklah.” Ucapnya lalu menghentikan gerakan jahil jari-jarinya.

Hinata kemudian ikut berjongkok di sebelah Naruto, menyiapkan perlengkapan alat tulisnya lalu mengerjakan tugas mereka.

“Tahu tidak Hinata-chan , kenapa jamur ini bentuknya berbeda dengan jamur yang lain.” Kata Naruto tiba-tiba. Matanya memandang jamur itu dengan penuh minat, berbinar seperti anak kecil yang melihat hal baru.

Hinata menghentikan gerakannya sejenak, menggeleng lalu melihat Naruto, “Tidak. Naruto-kun tahu, mengapa bentuk dari jamur itu berbeda?”

Sejenak Naruto menatap Hinata. Pandangannya syarat akan banyak perasaan. Dia menghembuskan nafasnya pelan sebelum cerita. “Awalnya bentuk jamur ini sama dengan jamur yang lain, seperti payung yang dilebarkan untuk menahan air hujan.” Hinata diam menyimak, menatap Naruto yang tengah membayangkan sesuatu. “Tetapi dia berubah karena memiliki perasaan yang tidak boleh dimiliki oleh setiap jamur.”

“Apa itu?”

“Egois.”

“Hm...? Maksudmu?”

“Jamur itu mencintai hujan dan ingin memilikinya untuk dirinya sendiri, padahal dia tahu hujan sangat dibutuhkan oleh banyak makhluk dan bukan hanya dirinya. Dia ingin menikmati air hujan itu untuk seterusnya dan tidak perlu lagi menunggu musim hujan untuk bisa bertemu dengan hujan. Suatu ketika, hujan tidak datang-datang, satu hari, dua hari, bahkan berhari-hari dan membuat jamur itu merasa sedih. Banyak jamur yang mulai kering, layu, lalu mati. Hanya ada beberapa yang bertahan, termasuk dirinya. Dan akhirnya di pertengahan tahun hujan, saat awan-awan hitam bergumpal, angin kencang berhembus akhirnya hujan datang, membasuh bumi dengan airnya, membuat mereka bahagia, senang juga lega.

Jamur tersebut melakukan sesuatu terlarang, hal yang tidak boleh dilakukan oleh para jamur.” Sejenak Naruto menghentikan ucapannya, melirik ekpresi Hinata yang penasaran. Tangan yang tadi dia gunakan untuk mencatat klasifikasi tumbuhan jamur tersebut terhenti hanya untuk mendengar kelanjutan cerita Naruto tentang jamur kuping.

Hinata menatap Naruto, binar polos terpancar dari iris almetish milik gadis itu. “Apa itu?”

“Jamur itu membuka bagian tudungnya untuk menadah hujan. Hal itu adalah terlarang bagi jamur, sebab jika mereka membuka, maka proses reproduksi mereka akan terhenti. Di tudung mereka adalah letak spora yang harus mereka sebarkan untuk menghasilkan keturunan, jamur baru. Setelah dia mendapatkan air hujan, dia berniat untuk menutup kembali tudungnya. Akan tetapi, tudung tersebut tidak bisa menutup kembali. Jadilah bentuk jamur kuping seperti itu.” Jelas naruto. Ada kekehan yang keluar ketika melihat raut hinata yang tengah kebingungan karena cerita karangan dadakan yang dia buat.

Hinata menyerngit bingung, mendengar penjelasan naruto. Dahinya sedikit mengkerut, “Aku─”

“Apa kau sudah menyelesaikannya, Hinata-chan ?” Tanya Naruto memotong pertanyaan yang ingin dilontarkan oleh Hinata, sebab dia pun tidak akan tahu jawabannya.

“Sudah, Naruto-kun. apa─”

“Ayo, kita cari tumbuhan yang lain.” Katanya, setelah mengambil gambar jamur tersebut lalu bangkit dan menarik pelan tangan Hinata lalu menuntunnya mengikuti langkahnya.

Hinata terhenyak, darahnya berdesir dan menghasilkan perasaan hangat. Genggaman tangan Naruto terasa hangat, besar dan melingkupi jari jemarinya. Sangat pas, seperti memang sudah diciptakan untuk berpasangan.

“Selanjutnya, di mana lagi kita mencari. Kau membawa petanya kan, Hinata-chan ?” tanya Naruto, tetapi Hinata yang masih terpaku dengan perasaan hangat yang diakibatkan pautan jari jemari mereka dan tidak memberikan respon.

“Hinata-chan , kau tidak apa-apa?” Naruto menghentikan langkahnya katika tidak mendapatkan respon dari Hinata dan menatap gadis itu yang masih diam sambil menunduk.

“Ah─” Hinata terkesiap ketika merasakan sapan lembut membelai pipinya. Dia mendongak dan menatap sepasang iris seindah safir tengah menatapnya cemas, “Ak... Aku ti... tidak... apa-apa, Naruto-kun.”

“Kau yakin?”

“I...Iya, aku yakin. Kau tenang saja.” Hinata tersenyum, membuat Naruto menghela nafas. “Baiklah, kalau begitu kita istirahat saja dulu di dekat sungai.”

“Ta...tapi, kita baru mendapatkan satu tumbuhan─”

“Tidak apa-apa. Pasti Sasuke-Teme sudah mendapatkan banyak tumbuhan. Sakura-chan pasti juga sudah banyak.” Jelasnya dan menuntun Hinata untuk beranjak ke tepian sungai.

Udara berhembus membelai mereka berdua. Membuai menuju angan yang mungkin tidak bisa mereka dapatkan. Sinar matahari perlahan mengintip dari sela-sela daun menghasilkan pantulan cahaya indah pada permukaan sungai.

Naruto dan Hinata duduk di tepi sungai di atas bebatuan yang rendah dengan permukaan air. Alas kaki mereka sudah dilepas dan kaki mereka dicelupkan di dalam air sungai. Rasa dingin campur segar seketika menjalar di seluruh tubuh. Angin kembali membelai mereka membuat mereka merasakan kenyamanan.

Cak...

Hinata tersentak ketika merasakan percikan air mengenainya. Dilihatnya Naruto sudah mencelupkan dirinya di dalam air dengan seringainya ia kembali memercikan air dengan kedua tangannya pada Hinata.

“Kau dari tadi melamun terus Hinata-chan . Kemarilah, lebih segar dibanding hanya mencelupkan kaki.”

Hinata menggeleng keras, “Aku ti...tidak..─ Kyaaaaa─” teriak Hinata terkejut saat dia sudah berada di dalam air bersama Naruto. Dia berbalik dan mendapati Naruto berdiri di belakangnya dengan seringainya.

“Na... Naruto-kun.”

“Ahahaha....” Naruto tertawa mendapati wajah terkejut Hinata.

Cak...

Naruto menghentikan tawanya ketika merasakan percikan air oleh Hinata dan bukan hanya sekali, bahkan berkali-kali.

Gadis itu terlihat bersemangat ketika menyiram Naruto. Ada tawa yang keluar ketika mendapati wajah memberenggut milik Naruto.

“Hahahaha... Kenna kau, Naruto-kun” Ucap Hinata sambil terus memercikkan air kepada Naruto.

Tak mau kalah, Naruto juga kembali memercik Hinata “Rasakan ini, Hinata-chan...”

Dan pada akhirnya, mereka saling menyiram hingga baju mereka basah barulah mereka menghentikan kegiatan itu.

Hinata kemudian berjalan menuju ke tepian, ingin kembali duduk di atas batu sambil menikmati udara segar yang berhembus. Namun karena menginjak bebatuan yang salah, kakinya tergelincir....

Buukk

Hinata terhenyak, tubuhnya gemetar, jantungnya berpacu kencang melihat batu yang hanya beberapa centi saja dari kepalanya. Rasa takut masih menjalar, jantungnya berpacu cepat, berkali-kali tarikan nafas cepat dia lakukan. Tangannya kemudian mengeratkan pegangannya pada tangan Naruto yang masih mendekapnya dari belakang.

“Kau tidak apa-apa, Hinata-chan ?”

Tanya Naruto. raut khawatir sangat jelas terlihat dari wajahnya.

Hinata belum bisa menjawab, dia masih shock dengan kejadian barusan dan dirinya masih berusaha menenangkan detak jantungnya yang berpacu cepat. Hingga beberapa detik kemudian barulah kesadaran mulai merambai Hinata.

Posisi mereka masih sama, Hinata cepat-cepat melepaskan dekapan Naruto. Sedikit menjauh mencoba menenangkan dirinya sendiri. Wajahnya memerah campuran rasa takut dan malu. Naruto memerhatikan, dan itu membuat Hinata jadi salah tingkah.
“Kau tidak apa-apa?”

Sekali lagi Naruto bertanya. Raut khawatir masih terpatri di wajahnya. Sungguh jantungnya juga ikut terpacu ketika melihat peristiwa barusan. Andai dia tadi tidak menolong Hinata tepat waktu, mungkin dia tidak akan bisa lagi melihat wajah merona gadis itu.

“A..a...aku ba..baik saja, Naruto-kun. Ja..jangan khawatir.” kata Hinata sedikit terbata lantaran sisa ketakutan dan kekagetannya masih ada.

Naruto menghela nafas legah─ walau masih khawatir dan sedikit marah. Dia kemudian membantu Hinata untuk kembali duduk di atas bebatuan, kembali menikmati semilir angin yang berhembus, menyegarkan tubuh mereka selepas bermain air, dan meluapkan rasa takut yang sempat merajai mereka karena kecelakaan yang hampir melukai Hinata.

“Hina-chan , kita pasti akan bertemu kembali”

Kembali ingatan itu hadir, entah mengapa mengisi kepala mereka tiba-tiba.

Hinata tersenyum, janji anak kecil itu sudah terwujud. Bocah laki-laki itu sudah menemuinya, melindungi, dan menjaganya. Mereka bersama sekarang, walau mungkin hanya bersisa dua dengan hari ini. Tetapi dia akan tetap menikmatiya, memanfaatkan waktu kebersamaan mereka yang hanya bersisa sedikit.

Di lain pihak. Wajah Naruto berubah seketika, wajahnya muram tampak sedih dan menyesal, ketika mengingat kilasan memori itu. Janji yang dia ucapkan pada sahabat kecilnya, gadis yang dia janjikan untuk kembali, nyatanya belum bisa dia wujudkan.



Dia masih mencari, dan bahkan tidak tahu pasti akan wajahnya. Tetapi dia akan berusaha untuk mencari tahu, dimana dan bagaimana dirinya saat ini.

Dan untuk sekarang, ada hal lain yang perlu dia lakukan, yaitu memanfaatkan dan menikmati waktu kebersamaan mereka─ dia dan Hinata yang hanya bersisa sedikit.

Lalu bagaimana dengan perasaannya tadi yang sangat ketakutan ketika melihat Hinata akan celaka tepat di depan matanya? Raut ketakutan yang jelas terpatri di wajahnya dan jantungnya yang berdegup sakit. Bukankah hal sama akan dia dapatkan ketika waktu mereka akan selesai?

“Aku pasti akan merindukan suasana ini.” kata Hinata tiba-tiba. Naruto tersentak mendengar gumaman lirih yang keluar dari bibir gadis itu. Dan ada airmata yang mengalir pelan lewat sudut matanya. Ditemani senyuman yang terlukis di wajah gadis itu.

Yah, dia juga berpikiran seperti itu. Apakah mereka bisa merasakan suasana seperti ini? Bisakan mereka berpisah tanpa ada air mata? Bisakah dia tetap bersama gadis itu walaupun dia sudah temukan gadis kecilnya?

Dan Naruto hanya bisa berharap seperti itu. Mungkinkah itu terjadi?


.
.
.
.
.

TBC

a/n : Hai... hai... maap yeh, lama update-nya. Moga kalian masih mau baca fict GAJE ini. Hehehe... seperti biasa alasannya sudah BAssSI. Bassi sangat... yah, apalagi kalau bukan kesibukan dunia dan KHAYALAN,,,, (Lebay...) >_< , tapi memang itu alasannya. Kalian juga pasti punya kesibukan sendiri, iya kan?, ah... abaikan, yang penting sudah UPDATE, walau lama.

BTW, tengkyu yang sudah nunggu ini cerita,,, dan maap lagi karena ternyata ENDING-nya berada di atas chapter 10, ternyata PENYAKIT Mickey belum hilang. PLIN PLAN nya parah banget, ya/gak? Tapi kalau endingnya di chapter ini, alurya bakal kecepatan, dan lagi kalian pasti akan nanya-nanya. Kok bisa begini atau lah kenapa endingnya GAJE atau apalah yang buat kalian penasaran bin gak terima, Mungkin.

Oke, sudah cukup cuap-cuap gak pentingya. Jangan lupa review yah dan tengkyu buat yang sudah mem-fave dan meng-alert cerita ini.
See U next chapter.

Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com