Fly with your imajination

Friday, February 16, 2024

REVIEW - Player Who Return After 10.000 Years

 


Judul : Player Who Return After 10.000 Years
Penulis : Butterfly Valley
Ilustrator : Team 4PLAYER
Genre : Aksi, Komedi, Fantasi,

sinopsis

Suatu hari, Kang Woo tiba-tiba jatuh ke neraka. Yang dia miliki hanyalah keinginan bertahan hidup yang kuat dan skill predator.

Dari neraka tingkat ke-1 hingga ke-9, dia memakan ratusan ribu demon, sampai pada akhirnya 7 Archduke tunduk padanya.

“Master, kenapa Anda ingin kembali? Bukankah Anda sudah memiliki semua yang ada di neraka?”

“Tepatnya apa yang aku miliki?”

Tidak ada yang bisa dimakan ataupun sesuatu yang menghibur! Hanya tanah tandus dan demon mengerikan yang memenuhi neraka.

“Aku akan pulang.” Setelah 10.000 tahun di 9 neraka, dia akhirnya kembali ke Bumi.

...

Jujur saja, saya paling tidak suka membaca kalau ada karakter antagonis yang kejam, picik dan licik yang senang melakukan segala cara termasuk menipu untuk mendapatkan keuntungan dan keinginannya. Tetapi, karakter utama di Player Who Return After 10.000 Years, meskipun memiliki sifat itu tidak membuat saya jengkel. Seringnya terpingkal malah.

Oh Kang Woo sang karakter utama adalah definisi gila sesungguhnya. Dia kejam, menakutkan, dan licik. Dia tidak akan segan terhadap musuhnya. Yah, apa yang diharapkan dari karakter yang baru kembali dari neraka. Hidup di antara para monster tentu membuat Kang Woo ikut terbawa pada kehidupan di sana.

Dia jadi memanfaatkan orang untuk ambisinya, tetapi bukan berarti Kang Woo memanfaatkan dengan tujuan untuk kehancuran. Kang Woo ingin mendapatkan kekuatannya kembali. Dan, meskipun dibilang memanfaatkan, sebetulnya dia juga membantu. Yah, kecuali sih terhadap si calon pahlawan.

Bukannya apa, dia terkurung di Neraka selama 10.000 tahun dan ketika dia kembali pulang, tahu-tahu saja dunianya sudah berubah. Ada gate yang isinya adalah monster dan kekuatannya tersegel. Padahal dia cuma ingin hidup damai di bumi setelah pulang.

Hal lain yang membuat saya suka adalah kelucuan yang biasa dilakukan Oh Kang Woo. Kelicikannya seringkali digambarkan dengan ekspresi yang kocak dan bikin pembaca terpingkal. Ekspresi kejamnya, bukannya membuat bergidik malah jadi kocak.

Interaksi terhadap karakter lain pun cukup menghibur. Terutama ketika dia bersama dengan naga kecil Echidna.

Namun, di atas semua itu, hal yang bikin saya agak ragu adalah kekuatan karakter utamanya terlalu kuat. Meskipun sebagian besar kekuatannya tersegel, tetapi dia masihlah kuat. Kecepatan kembalinya kekuatannya juga cepat. Dan, sama seperti cerita klasik di mana sang karakter utama yang terlalu broken membuat pertarungan jadi agak membosankan.

Untungnya, sampai pada chapter 69 yang saya baca, saya belum menemukan pertarungan seperti itu. Authornya benar-benar apik dalam menggambarkan bagaimana kekuatan Kang Woo bisa mengalahkan musuhnya sekaligus menghibur.

Di beberapa pertarungan yang harusnya bikin tegang, justru Menghibur karena Kang Woo harus menahan dirinya agar tidak langsung membunuh musuh dalam sekali serang.

Ada juga yang membuat saya merasa agak kurang, yaitu art-nya berubah ketika rilis kembali setelah end season. Sebenarnya art nya lebih bagus, lebih soft, dan komposisinya juga semakin bagus. Sayangnya, itu justru mengurangi kadar kelucuan Kang Woo.

Namun apapun itu, saya benar-benar penasaran dan menantikan bagaimana Author akan mengembangkan cerita ini ke depannya agar tidak membuat pembaca jadi bosan. Bagaimana Author akan menyeimbangkan alur cerita dengan art barunya.

Secara keseluruhan manhwa Player Who Return After 10.000 Years benar-benar sangat menghibur. Baik secara alur maupun art-nya yang memanjakan mata.

Rate : 8.5/10


Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com