Fly with your imajination

Sunday, August 5, 2018

WATTPAD - Tentang Wattpad


Sebelumnya kalian pasti sudah tahukan apa itu WATTPAD. Yaps, Wattpad adalah layanan situs web bagi pembaca dan penulis yang berasal dari Toronto, Kanada, yang diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Untuk aplikasi telepon pintar sendiri, lebih dari 100 juta orang di dunia telah mengunduhnya. Selain itu, Di Wattpad juga, para penulisnya tidak hanya mempublikasikan karya mereka berupa cerita/novel, tetapi juga berupa puisi, prosa, cerita pendek, artikel, dsb.


Beberapa hal yang perlu dikatahui tentang Wattpad

1. Mudah Untuk Digunakan (Easy To Use)

FYI, Meski kalian bukanlah seorang penulis yang aktif dan lebih senang membaca, kalian bisa dengan mudah menemukan cerita yang populer dan banyak dibaca oleh pengguna lain di bagian home (recomended), pada saat kalian baru membuka aplikasi wattpad. Jadi, kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk memasukkan keyword untuk mencari cerita yang sedang populer.

2. Grup Kepenulisan

Oke, mungkin ini dikhususkan bagi mereka yang ingin menuangkan imajinasi mereka dalam sebuah cerita namun sulit mencari kata-kata yang baik, dan tidak tahu mau belajar dari mana. Grup kepenulisan sendiri tujuannya adalah diskusi dan belajar, saling memberikan pengetahuan, Evaluasi, Inspirasi, saling berbagi informasi, dapat mendorong kita untuk menulis lebih giat, bisa saling mempromosikan karya, juga bisa saling berkolaborasi untuk menciptakan karya bersama dengan teman satu grup.

3. Dapat Ikut Kontes Terkenal

Di Wattpad, tiap tahunnya selalu diadakan kontes kepenulisan untuk melihat bakat-bakat baru dalam dunia kepenulisan. Dan bukan hanya mereka yang menjadi pengguna lama yang bisa mengikutinya, kalian yang baru pun bisa mengikuti. Syahratnya juga mudah. Hanya dengan mempublikasikan lima chapter terbaru dari cerita kalian dan memberikan hastag "Wattys201..." sesuai dengan tahun diadakannya kontes tersebut.

Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com