Fly with your imajination

Saturday, February 10, 2024

Review - Lazy Prince Becomes A Genius

Judul : Lazy Prince Becomes a Genius
Penulis : doip, Lee Deung Byeol
Artist : 도도문
Genre : aksi dan fantasi
Status : On going

Sinopsis

Setelah kematian ibunya, Airen Farreira menjadi seorang pemalas yang lebih memilih tidur sebagai pelampiasannya, sehingga ia mendapat julukan "tuan muda malas".

Meskipun ia sering mendengar ejekan dari orang lain, Airen tidak berniat mengubah kebiasaannya itu. Hingga suatu hari ia bermimpi tentang seorang pendekar pedang misterius. Saat itulah kehidupannya mulai berubah.

Airen, yang lebih sering tidur, kini terobsesi dengan mimpi misterius itu. Ia mulai berlatih pedang, berusaha mencari tahu alasan ia bermimpi seperti itu, sampai akhirnya mimpi itu menjadi motivasi Airen untuk menemukan tujuan hidupnya.


Manhwa Lazy Prince Becomes A Genius merupakan jenis cerita dengan perkembangan MC-nya zero to hero, dimana Airen sebagai karakter utama mendapatkan kekuatan dengan usaha keras. Dia awalnya hanyalah seorang pemalas yang menjadikan tidur sebagai pelarian, berubah lalu berusaha dan bekerja keras untuk mencapai tujuannya. Ini adalah jenis manhwa kesukaan saya.

Tetapi, jujur di awal cerita, saya tidak menemukan adanya sesuatu yang menarik. Apalagi jika menilai gambarnya, manhwa ini benar-benar biasa sekali, bahkan terkesan jauh dari apa yang biasanya saya baca.

Belum lagi kalau ada scene dimana terdapat time skip, itu benar-benar mengganggu. Transisi time skip-nya agak kurang. Seperti melewatkan setengah chapter untuk perubahan adegan.

Dan, terakhir adalah tidak adanya sesuatu yang menarik bahkan ketika melewati 10 chapter. Perkembangan karakter utamanya benar-benar lambat.

Namun, setelah mendekati 30 chapter barulah kelihatan bagusnya. Ibarat karya seorang seniman, manhwa Lazy Prince Becomes A Genius adalah sebuah masterpiece. Dari segi cerita dan perkembangan karakternya benar-benar sangat bagus.

Karakter utamanya adalah definisi jenius yang tumbuh dengan kerja keras. Dia bersaing dengan teman-temannya untuk berkembang dan bertambah kuat. Dia terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya demi tujuan yang ingin ia capai. Selain itu, sifat Airen sangat baik, meski pun terkesan agak polos, namun dia memiliki pendirian yang kuat dan tidak mudah goyah.

Teman-teman Airen juga, bukan cuma tokoh sampingan yang hanya melihat perkembangan Airen lalu jadi kuat. Mereka punya porsi dan pengaruh terhadap ceritanya. Saya senang membaca ketika teman-teman Airen juga terus melatih kemampuan mereka. Meski mereka saling bersaing, tapi, mereka juga saling dukung. Persaingan mereka benar-benar sehat.

Selain cerita dan karakternya sudah mulai berkembang di chapter 20+, perubahan grafik manhwa Lazy Prince Becomes A Genius mulai membaik. Komposisi gambarnya menjadi lebih bagus. Apalagi pada adegan bertarungnya.

Jujur saja, pas awal-awal baca manhwa Lazy Prince Becomes A Genius saya tidak berharap banyak pada gambar adegan pertarungan, tapi penilaian saya berubah setelah membaca chapter 30 atau 50 ke atas. Gambar adegan pertarungannya benar-benar berubah dan lebih terasa.

Kesimpulannya, di samping kekurangannya manhwa Lazy Prince Becomes A Genius sangat direkomndasikan untuk kalian yang senang cerita genre aksi dan fantasi. Namun, jika kalian bukanlah yang menyukai jenis cerita dengan perkembangan lambat, mungkin kalian akan merasa bosan.

Rate : 8,0/10

Mickey139



Bagaimana pendapatmu dengan cerita ini?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

TERBARU

Copyright © 2014 - SUKA SUKA MICKEY | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com